Puasa Nisfu Sya'ban 2022 Dilaksanakan Jatuh Pada Tanggal Berapa Hari Apa

Puasa Sya'ban 2022 Jatuh Pada Tanggal - Ketika masuk bulan sya'ban, umat muslim di anjurkan untuk berpuasa sunnah sebagaimana hal ini juga pernah di contohkan oleh nabi saw, dimana beliau lebih memperbanyak puasa selama sya'ban. Bahkan dari sisi kedudukan hukumnya, puasa ini tidak ada perselisihan pendapat.

Dapat dipahami bahwa sya'ban termasuk bulan yang memiliki keutamaan, dibuktikan dengan adanya aktivitas berpuasa yang lebih banyak di banding dengan bulan lain, selain ramadhan. Untuk itu pada pembahasan sebelumnya sudah di bahas mengenai niat puasa nisfu sya'ban secara lengkap termasuk juga berapa hari di laksanakannya.

Puasa sya'ban termasuk jenis ibadah yang terikat waktu, yaitu pelaksanaannya haru pada bulan sya'ban. Oleh sebab itu mengetahui kapan awal masuknya bulan sya'ban, menjadi sangat penting untuk di ketahui oleh semuanya terutama bagi mereka yang berniat akan mengisi bulan ini dengan berpuasa.

Puasa Sya'ban 2022 Dilaksanakan Jatuh Pada Tanggal Berapa Hari Apa

Jika mencermati penanggalan kalender hiriyah tahun ini yang sudah di keluarkan oleh pihak kementrian agama republik indonesia dan sudah tersebar luas di masyarakat, maka dapat dipastikan bahwa:

"Tanggal 1 Bulan Sya'ban 1443 H Jatuh Pada Hari Jum'at Tanggal 4 Maret 2022 M"

Sekerang sudah dapat diketahui kapan puasa sya'ban di laksanakan, mulai tanggal 1 yaitu hari jum'at tanggal 4 maret sudah bisa melaksanakan puasa sunnah. Dan untuk malam nisfu sya'bannya bertepatan juga dengan hari jumat tanggal 18 maret. Partinya informasi ini akan bermanfaat sekali semoga dapat di pahami.

Itulah pembahasan mengenai puasa sya'ban 2022 jatuh pada tanggal dan hari apa. Perlu di ingat, tinggal beberapa hari lagi memasuki ramadhan, puasa yang sesungguhnya ada pada bulan tersebut, maka dari itu mari sama-sama untuk mempersiapkan diri dari sekarang dengan cara memuali berpuasa sunnah agar nanti terbiasa ketika ramadhan.