Bacaan Dzikir Sehari Hari Malam Setiap Saat Harian Pendek Yang Mudah

Bacaan Dzikir Sehari Hari Malam Setiap Saat Harian Pendek Yang Mudah - Dzikir adalah suatu hal yang harus senantiasa tertanam dalam jiwa setiap muslim, karena mengingat allah swt merupakan kewajiban yang harus ada setiap saat baik siang atau malam serta dalam berbagai keadaan. Perintah berdzikir banyak di singgung dalam ayat-ayat alqur'an dan hadits nabi saw, sehingga kedudukan mengingat allah dengan cara berdizir di wajibkan. Selain sebagai bentuk usaha mengingat sang pencipta agar tidak pernah lupa sedetik pun, keutamaan dari dzikir ini bisa membuat hati lebih tenang jauh dari rasa susah dan bingung.

Berbeda halnya dengan bacaan ayat kursi yang telah kami singgung pada tulisan sebelumnya, kedudukan dzikir ini lebih tinggi karena sebagai perwujudan dari jiwa ibadah dan bukti dari usaha mengingat serta mendekatkan diri kepada sang maha kuasa. Orang yang yang tidak lepas dari bacaan dzikir setiap waktu baik itu dalam hati atau secara lisan maka tidak hanya di jamin kehidupan dunia dengan keseamatan tetapi juga akan mendapat kebahagiaan akhirat serta kehidupannya akan tenang juga di hargai banyak orang jauh dari yang namanya susah.

Hakikat dzikir mencakup menyebut dan mengingat allah allah swt mengucapkan dengan lisan langsung terhubung dengan hati dan pikiran, ketika berdzikit antara lisan hati dan pikiran menyatu, itulah hakikat dzikir yang sebenar-benarnya. Tetapi meskipun membacakan dzikir hanya lisan saja tetap mendapatkan pahala tetapi tidak sempurna atau kedudukannya sangat rendah sebab seharusnya mengingat allah dengan kalimat dzikir harus sampai dengan hati sepenuhnya, ketika terucap kalimat dzikir hati hanya satu tujuan yaitu sang maha pencipta.

Bacaan Dzikir Sehari Hari Malam Setiap Saat Harian Pendek Yang Mudah

Lafadz la ilaha illallah merupakan kalimat paling tinggi dari bacaan dzikir yang harus senantiasa menghiasi bibir dan hati setiap insan muslim dalam berbagai keadaan dan situasi, ucapkan kalimat tersebut setiap saat. Tetapi pada halaman ini kami akan mengambil sebuah amalan dzikir atau wirid harian dari waliyullah Imam Ghazali, sebagaimana beliau pernah berkata bahwa diantara salah satu hal yang medorong keberhasilanku meraih kebahagiaan dan terlepas dari kesusahan yaitu bacaan wirid sebagai berikut:

Jum’at1000 Xيا اللهYa Allah
Sabtu1000 Xلا اله إلا اللهLa ilaha illallah
Ahad1000 Xيا حي يا قيومYa Hayyu Ya Qayyum
Senin1000 Xلاحول ولاقوة إلا بالله العلي العظيمLa haula wa la quwwata illa billahil aliyyil adhim
Selasa1000 Xاللهم صل على سيدنا محمد وعلى أله و صحبه وسلمAllahumma shalli ala sayyidina Muhammadin wa ala alihi wa shahbihi wasallim
Rabu1000 Xاستغفر الله العظيمAstaghfirullahal adhim
Kamis1000 Xسبحان الله العظيم وبحمدهSubhanallahil adhim wa bihamdih

Selain lafadz laa ilaha illallah yang haru selalu hadir setiap saat kalian juga bisa mengamalkan bacaan dzikir sehari-hari di atas dari imam ghazali. Gapailah rahmat allah dan kebahagiaan dunia akhirat dengan dzikir, jangan sampai melalikannya meski hanya sedetik sebab hakikat setiap manusia hidup di dunia yaitu untuk mengingat allah, beribadah serta menjalankan perintahnya serta mengikuti sunnah utusannya yaitu baginda nabi saw. Silahkan kalian pahami lagi lebih jauh mengenai bacaan dzikir sehari hari malam setiap saat harian pendek yang mudah setelah sholat fardhu sesuai sunnah