Doa Surat Ayat Al Kursi Khasiat Bacaan Arab Latin Dan Artinya Lengkap

Doa Surat Ayat Al Kursi Khasiat Bacaan Arab Latin Dan Artinya Lengkap - Ayat Kursi yang memiliki arti singgasana adalah kalimat agung yang di ambil dari al qur'an surah albakarah ayat ke 255 yang di dalamnya menunjukan keagungan serta memafarkan tiga unsur tauhid seperti uluhiyah rububiyah dan asma serta sifatnya allah. Sebagai salah satu ayat yang di anggap istimewa maka banyak orang mengamalkan kalimat ini baik di jadikan doa khusus dalam suatu keadaan atau di amalkan sehari-hari.

Sebenarnya setiap huruf, kata dan kalimat yang berada dalam al-qur'an apabila di amalkan niat ikhlas karena allah semuanya tentu memiliki keutamaan luar biasa tidak hanya ayatul kursi ini saja. Tetapi melihat makna yang begitu dalam serta banyaknya hadits yang menjelaskan tentang manfaat ayat kursi, maka masyarakat pada umumnya lebih banyak mengamalkan doa ayat kursi ini dalam keseharian mereka baik di jadikan wirid sesudah sholat wajib atau atau pada waktu tertentu.

Selain memiliki anjuran untuk di baca setiap waktu karena termasuk salah satu ayat alqur'an, tetapi juga ayat al kursi ini di percaya mempunyai keistimewaan lebih dan bisa di jadikan sebagai amalan untuk menjaga diri, keluarga dan rumah dari gangguan syetan. Memang tidak salah apabila pandangan seperti ini menjadi keyakinan masyarakat, sebab memang diperjelas dalam salah satu kitab bernama kitab Addurrul Mantsur yang menyatakan hal seperti itu.

Doa Surat Ayat Al Kursi Khasiat Bacaan Arab Latin Dan Artinya Lengkap

Bahkan banyak sekali riwayat yang menyatakan tentang keutamaan dari ayat kursi ini, seperti membaca ayat kursi setara dengan membaca seperempat al-Qur’an, jika di bacakan setelah sholat fardhu maka tidak ada yang dapat mencegahnya masuk ke dalam surga, seseorang yang selalu mengamalkan ayat kursi maka dia tergolong pada ahli ibadah, apabila di baca sebelum tidur maka allah akan memberikan keamanan bagi dirinya, keluarga, tetanggnya dan rumah-rumah yang ada di sekitarnya.

Memang jika mnegkaji dari berbagai riwayat mengenai keutamaan dari membaca ayat kursi ini sangatlah banyak dan luar biasa, bahkan sangat sayang apabila satu ayat dari surat al-bakarah ini tidak bisa di amalkan dalam keseharian. Hanya dengan mengamalkan satu ayat saja maka tidak hanya sebatas akan bernilai ibadah membaca al-qur'an tetapi juga bisa mendapatkan berbagai keutamaan dan keagungan ayat kursi, mulai sekarang mari sama-sama untuk membaca ayat al kursi ini setiap waktu dengan niat karena allah semata.

Bacaan Ayat Kursi

اللَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ لَا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلَّا بِإِذْنِهِ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلَّا بِمَا شَاءَ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ وَلَا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ

Allahu laa-ilaaha-illaa huwal hayyul qayyum, Laa ta’khudzuhuu sinatuw wa laa naum, Lahuu maa fis samaawaati wa maa fil ardh, Man dzal ladzii yasyfa’u ‘indahuu illaa bi idznih, Ya’lamu maa baina aidiihim wa maa khalfahum, Wa laa yuhiithuuna bi syai-im min ‘ilmihii illaa bi maa syaaa, Wasi’a kursiyyuhus samaa-waati wal ardha, wa laa ya-uuduhuu hifzhuhumaa Wahuwal ‘aliyyul ‘azhiim.

Artinya : Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya) Tidak mengantuk dan tidak tidur Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi Tiada yang dapat memberi syafa'at di sisi Allah tanpa izin-Nya Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka Dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya Dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.

Dalam salah satu kitab tafsir sirajul munir karangan Imam Asy-Syarbini terdapat salah satu hadits riwayat Ibn Hibban dan an-Nasa’i yang bunyi artinya yaitu "Barang siapa yang membaca Ayat Kursi setiap selesai shalat fardhu, maka tidak ada yang dapat mencegahnya untuk masuk ke dalam surga kecuali kematian" Maksud kematian di sini adalah ketika dia mati tidak ada satupun yang bisa menghalangi untuk dia masuk kedalam surga.

Salah satu penjelasan ini membuktikan keagungan dari ayat kursi yang begitu luar biasa, bayangkan saja setiap waktu orang-orang berdoa meminta agar suatu saat nanti tergolong pada golongan orang yang masuk surganya allah, dan ternyata dengan mengamalkan ayat surah ini telah terjamin masuk surga. Sekarang silahkan pahami dengan benar apa saja yang berhubungan dengan doa surat ayatul ayat al kursi khasiat bacaan bahasa arab latin dan beserta artinya, tulisan indonesia lengkap terjemahan rumi khasiat, kelebihan, maksud, manfaat, fadilah, keutamaan, kegunaan dan yang lainnya.